Saturday, July 16, 2011

Profound Potensials

Baru pulang dari ketemu sama Jawa, sahabat 3 tahun di SMA. As usual, cerita mengalir begitu aja. Dia banyak cerita tentang kerjaannya. Hebat, dia mulai ngalur-ngidul di dunia kerja dengan umur segini.

Setelah lulus SMA dia langsung bergabung di salah satu bank besar di Indonesia. Baru setelah dua tahunan, dia ambil kuliah S1 yang menunjang karirnya di perbankkan. Hingga akhirnya setelah tiga tahun, jatah kerja dia di bank harus selesai karena kebijakan bank tersebut gitu, tiga tahun kerja harus out. Dia cerita, kalau dia pekerjaannya tiga tahun itu berjalan baik, sangat baik malah menurut gue. Tapi dia harus out karena masa kontrak abis.
Beruntungnya dia dapet kerjaan lagi. , setelah masukin CV ke sebuah perusahaan coal mining dan beberapa perusahaan lain. Kalau urusan gaji, dia bilang almost 70% more than her last job. Gimana nolaknya kalau gitu? Gue aja tergiur walau hanya dengerin ceritanya. Despite, we are not money oriented at all.

Gue ini sirikan kali ya? Berasa useless, kalah dari temen gue ini. Umur segini dia produktif sekali, umur segini gue konsumtif sekali. Dia dengan mudahnya dapet kerjaan, lah gue masih terkatung-katung dengan magang yang belum mulai juga. Emang bener deh kalau rejeki di tangan Tuhan. Tapi (kayaknya) kami sama-sama brengsek deh, kok dia bisa mujur ya hidupnya?

Mau jadi apa. Gue aja belum tau. Gue ini maunya apa, berpotensi di bidang apa. Nanti mau punya kerjaan apa, dipanggil dengan title apa. Ok, mungkin punya bayangan kerja tanpa diperintah orang. Kerja yang tidak terikat waktu, bukan orang di balik meja. Kerja sambil traveling, mungkin jadi travel writer. Nomaden. So far, itu yang gue mau.

Hanya saja gue nggak tau harus mulai dari mana. Nggak tau apakah hidup yang gue, kuliah gue yang jalanin ini benar. Jadi, gue butuh orang yang bisa menyakinkan gue, mendukung gue bahwa gue punya potensi at lease pada suatu hal, bisa jadi sesuatu.
Atau mungkin gue nggak bisa "jail break" dari kehidupan manusia pada umumnya?

0 comments:

Post a Comment